Minggu, 26 Desember 2010

Mencari Laptop Idaman di Pameran

Zaman ini memang eranya laptop. Laptop bukan lagi barang mewah yang hanya bisa dijangkau oleh sekelompok orang saja. Saat ini hampir setiap ornag menenteng perangkat ini, mulai dari anak-anak sekolah, mahasiswa, pekerja kantoran sampai para eksekutif di perusahaan-perusahaan besar.
Memilih atau membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan tidaklah mudah. Apalagi bagi Anda yang belum memahami seluk-beluk perangkat yang satu ini. Anda tentu akan bingung untuk membandingkan produk yang satu dengan produk yang lainnya. Ajang pameran komputer menjadi salah satu arena yang tepat untuk mengatasi persoalan ini.
Namun belanja laptop di pameran terkadang bikin bingung juga. Selain karena produknya yang beragam, para penjual biasanya mengeluarkan jurus maut mereka agar pengunjung tertarik dan membeli produk mereka dengan menawarkan bonus dan discount menggiurkan. Berikut tips yang perlu Anda pelajari dalam memilih laptop :
1. Lihat-lihat dulu pilihan barang yang tersedia sebelum menentukan pilihan. Usahakan untuk membandingkan harga yang ada setiap stand baik dari segi kualitas ataupun harga.
2. Kumpulkan semua brosur yag ada. Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang barang yang sedang beredar di pasaran. Brosur tersebut biasanya dilengkapi dengan spesifikasinya dan Anda juga dapat membandingkan harga antara stand satu dengan stand yang lain.
3. Jangan langsung memutuskan saat itu juga. Hal ini penting mengingat godaan untuk segera membeli pasti datang bertubi-tubi.
4. Sesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan boleh jadi merupakan faktor utama yang harus dipertimbangkan sewaktu akan membeli laptop. Berusahalah untuk konsisten dengan apa yang ingin dicari agar tidak membeli barang yang spesifikasinya tidak kita butuhkan.
5. Banyak bertanya pada penjual. Pameran juga bisa jadi ajang para pengunjung untuk meng-upgrade pengetahuan. Bertanya juga bisa jadi cara yang efektif untuk mengetahui secara menyeluruh tentang spesifikasi, kelemahan, kelabihan laptop yang akan Anda beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar